*Updated on October 29, 2019

PERHATIAN! PER TANGGAL 29 OKTOBER 2019, ONLINE BOOKING DI WEBSITE TELAH DINONAKTIFKAN. PEMESANAN DAPAT DILAKUKAN DI APLIKASI TRAVELOKA, TIKET.COM, BOOKING.COM, DAN OFFLINE/TELEPON.

Pada post kali ini, kami akan memberikan panduan kepada Anda tentang cara untuk memesan kamar secara online langsung dari website kami tanpa pihak perantara.
PENTING: Sebelum memesan kamar di Homestay Suyoso harap untuk membaca syarat & ketentuan di Reservation dan kami akan menganggap Anda yang memesan kamar di penginapan kami telah menyetujui semua syarat & ketentuan yang berlaku.

Kunjungi Website Resmi Kami

Pertama-tama kunjugilah website resmi dari Homestay Suyoso hanya di https://homestaysuyoso.wordpress.com/. Lalu, pada kolom menu pilihlah “SHOP” seperti pada gambar berikut.

tutorial1

Pilih Kamar Yang Anda Inginkan

Pada menu ini, Anda dapat memilih tipe kamar apa yang ingin Anda pesan.tutorial2

Misalnya Anda memilih kamar Standard Room, maka akan muncul tampilan seperti berikut ini. Masukan jumlah tamu yang akan menginap (1 atau 2 orang per kamar) dan pilih tanggal check-in dan check-out yang Anda inginkan.

Perlu diingat: Waktu yang tertera pada situs kami berdasarkan WIB (Waktu Indonesia Barat) atau Jakarta Time dengan GMT +7.tutorial3

tutorial4

Estimasi harga (tidak termasuk PPN) akan muncul. Lalu, klik tombol “CHECK AVAILABILITY” untuk mengonfirmasi pesanan dan mengecek ketersediaan kamar.

Harap diingat: Kamar yang Anda pesan berjumlah 1 unit (max. 2 tamu), apabila Anda ingin memesan lebih dari 1 unit, misalnya 3 unit diharapkan untuk mengulangi proses ini 3 kali (Shop -> Pilih Tipe Kamar -> Isi Data -> Check Availability-> Ulangi).

tutorial5

Setelah memilih kamar, akan muncul tombol “VIEW CART”. Anda dapat menekan tombol ini atau tombol keranjang yang ada di menu untuk mengecek daftar pesanan kamar Anda.

Konfirmasi Pesanan Anda

Pada tampilan “CART”, Anda dapat memasukan kode kupon (jika ada) dan menekan “APPLY COUPON” lalu “UPDATE CART”. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan pesanan dengan menekan tombol “PROCEED TO CHECKOUT”.

tutorial6

Isi data diri Anda untuk melanjutkan pesanan kamar di Homestay Suyoso. Login bila Anda sudah memiliki akun di situs kami atau buat akun baru secara langsung melalui kolom data diri yang tersedia (isilah kolom “Create account password” untuk membuat kata sandi akun).

tutorial7

tutorial8

tutorial9

Klik tombol “REQUEST CONFIRMATION” untuk meminta konfirmasi dari Staff kami mengenai pesanan yang telah Anda buat.

Tunggu Konfirmasi Dari Kami

Detil dari pesanan Anda akan muncul. Pada tahap ini, kami mohon kesabaran Anda untuk menunggu konfirmasi dari kami, apakah pesanan ini dapat dilanjutkan atau tidak.

tutorial10

Setelah kami mengonfirmasi pesanan Anda, status akan berubah menjadi “Confirmed”. Bisa dicek dengan me-refresh page check-out atau dengan membuka menu “MY ACCOUNT” lalu “Orders” seperti pada gambar berikut.

tutorial11

tutorial12

tutorial13

Lakukan Pembayaran Untuk Melanjutkan Pesanan

Pesanan yang telah dikonfirmasi dapat segera dibayar dengan menekan tombol “PAY” seperti pada gambar berikut ini. Pesanan yang tidak diproses pembayarannya selama 12 jam akan otomatis dibatalkan.

Penting: Anda dapat melakukan pembatalan pesanan hanya pada saat sebelum membayar karena pesanan yang sudah dibayar tidak bisa dibatalkan atau direfund lagi (sesuai syarat & ketentuan yang telah disetujui).

tutorial14
Tekan tombol “PAY FOR ORDER” jika Anda ingin melanjutkan pembayaran. Hanya tersedia satu metode pembayaran saat ini: Transfer Bank.

tutorial15

Harap catat nomor rekening yang muncul (pada area dengan blok hitam) karena detil akun bank kami hanya akan muncul satu kali saja. Transfer harus sesuai dengan nominal total harga yang ada atau pesanan tidak dapat diproses, berikan keterangan nomor order Anda pada saat transfer (contoh: Nomor Order 766), lalu kirimkan bukti transfer ke e-mail kami homestaysuyoso@gmail.com. Untuk info lainnya dapat menghubungi nomor telepon kami di +62 812 22777883.

tutorial16

Mohon untuk menunggu konfrimasi pembayaran dari kami. Anda bisa mengecek status pesanan Anda pada menu “MY ACCOUNT” lalu “Orders”. Saat pesanan sedang menunggu konfirmasi dari staff kami, maka akan muncul status “On hold” seperti gambar berikut ini.

tutorial17

tutorial18

Setelah kami mengonfirmasi bahwa pembayaran Anda telah sesuai dan masuk dalam rekening kami, status pesanan akan berubah menjadi “Processing” yang berarti pesanan Anda sudah valid. Kami akan menunggu Anda untuk check-in di properti kami!

tutorial19

Nikmatilah Perjalanan Anda Bersama Homestay Suyoso!

Kami akan menyambut Anda di properti pada saat check-in. Pada akhirnya, saat Anda check-out dari Homestay Suyoso, status pesanan akan berubah menjadi “Completed” yang artinya pesanan sudah terselesaikan sepenuhnya.

tutorial20

Pesanan Berstatus Terbatalkan

Pesanan akan memiliki status “Cancelled” jika:

  1. Pesanan tersebut tidak kami konfirmasi / setujui karena beberapa alasan, misalnya kamar telah penuh.
  2. Pesanan tersebut Anda batalkan sebelum melakukan pembayaran (sebelum menekan tombol “PAY”).
  3. Pesanan tersebut gagal karena Anda belum melakukan pembayaran dalam jangka waktu 12 jam yang telah ditetapkan.
  4. Anda tidak datang pada tanggal check-in yang telah ditentukan. Tidak ada refund / pengembalian uang untuk kejadian ini (sesuai dengan syarat & ketentuan yang telah disetujui).

tutorial_cancel

Terima kasih karena telah mempercayai Homestay Suyoso sebagai akomodasi pilihan Anda selama berada di Kota Probolinggo.

Hormat kami,

Seluruh Staff Homestay Suyoso

1 Comment on “Cara Booking Kamar Langsung Dari Website Kami!

  1. Pingback: Kunjungi Kota Probolinggo Yang Impresif! - Homestay Suyoso